RUPS 2022 - TEMAS SETUJU TEBAR DIVIDEN RP 500 MILIAR

“Tahun 2021 merupakan tahun yang baik bagi bisnis PT Temas Tbk. Di tengah kita bersama menghadapi berbagai kesulitan karena pandemi, usaha yang kami jalankan menunjukan hasil yang sangat baik. Dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 697,62 Miliar, ini merupakan peningkatan yang signifikan dari Laba Bersih Rp 52,21 Miliar di tahun 2020”. Demikian disampaikan oleh ibu Faty Khusumo, Direktur Utama PT Temas Tbk.

 

Beberapa langkah strategis telah dilakukan dalam meningkatkan laba perseroan, diantaranya menambah 11 unit kapal sehingga kapasitas angkut armada perseroan menjadi 24.673 TEUs atau 373.874 DWT. Perseroan juga melakukan akuisisi bisnis depo melalui anak usaha PT Temas Depo, yaitu PT Depo Lautan Nusantara yang bergerak di bidang jasa pengelolaan depo peti kemas dan membentuk usaha patungan (Joint Venture) dengan OOCL Logistics (Hong Kong) Limited pada bulan Juni 2021 dengan nama PT. Bunga Plum Logistik, serta pembentukan perusahaan pelayaran baru untuk masuk ke servis internasional untuk barang heavylift dan bulk.

 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham diputuskan beberapa hal antara lain menyetujui dan menerima hasil Laporan Kinerja Direksi untuk tahun buku 2021 serta persetujuan atas rencana untuk pengembangan perusahaan di tahun 2022 dengan Capex sebesar Rp 1 Triliun serta pembagian Deviden dengan total sebesar Rp 500 Miliar.

 

Direktur Utama PT Temas Tbk. ibu Faty Khusumo juga menjelaskan bahwa perseroan akan melakukan diversifikasi anak usaha, digitalisasi logistik dan terus mengembangkan system “Klik Temas”, sebuah system yang dikembangkan untuk proses digitalisasi, sehingga dengan adanya system ini diharapkan customer dapat lebih dimudahkan dalam proses booking muatan sampai kepada proses pengambilan muatan di pelabuhan tujuan.


---

Penulis: Dicky Ardyansah