GELARAN JAKARTA UTARA MENDONOR - CSR PT TEMAS TBK.

Senin, 9 Mei 2022 adalah hari pertama Gelaran Jakarta Utara Mendonor yang juga menjadi hari yang cukup menarik perhatian bagi masyarakat di wilayah Sunter. Bertempat di GOR Sunter, acara tersebut diadakan selama 6 hari hingga 14 Mei 2022.

 

Acara yang digelar oleh Walikota Jakarta Utara dan Palang Merah Indonesia dengan mengikutsertakan beberapa perusahaan termasuk PT TEMAS Tbk.. Keikutsertaan PT TEMAS Tbk bertujuan untuk memberikan nafas segar bagi PMI dengan memberikan kontribusi stok kantong darah yang kerap menurun di tengah Ramadan mengingat Indonesia membutuhkan kantong darah sebanyak 5,4 juta kantong per hari yang mana DKI Jakarta sendiri membutuhkan sekitar 1.200 kantong darah setiap hari.

 

Hal lain yang menarik dari acara Gelaran Jakarta Utara Mendonor ini adalah acara ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai donor darah terbanyak dalam bulan Ramadan. Dalam kurun waktu enam hari, terkumpul 4.000 kantong darah yang disumbangkan ke PMI DKI Jakarta.

 

"Kegiatan donor darah ini sangat bagus  karena memberikan tambahan kantong darah untuk PMI yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu donor darah pun juga bermanfaat bagi kesehatan kita. Jadi selain peduli kepada sesama, kita juga peduli akan kesehatan diri kita sendiri." Tutup Ibu Marthalia Vigita selaku Corporate Secretary PT TEMAS Tbk.


---
Penulis: Dicky Ardyansah 
Editor: Roselina Putri