RUPS 2023 - LABA BERSIH TEMAS MENINGKAT 102%

“Temas mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,4 triliun selama tahun 2022 yang meningkat 102% persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 698 miliar pada tahun 2021.” demikian disampaikan oleh Direktur Keuangan Temas Tbk Ganny Zheng.

 

Beberapa langkah strategis akan dilakukan untuk meningkatkan laba perseroan, diantaranya menambah 10 unit kapal. Perseroan juga berencana untuk melakukan akuisisi dan merger bisnis di wilayah pelabuhan IKN. Rencana akuisisi dan merger akan dilakukan untuk membuka peluang kerja sama dengan pelabuhan yang sudah ada di wilayah IKN. Saat ini rencana tersebut sudah dalam proses pengajian serta pertimbangan berbagai aspek untuk dapat masuk ke proyek IKN.

 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham juga diputuskan beberapa hal antara lain menyetujui dan menerima hasil Laporan Kinerja Direksi untuk tahun buku 2022 serta persetujuan atas rencana untuk pengembangan perusahaan di tahun 2023 dengan pembagian dividen  total sebesar Rp 754,67. Sisa laba senilai Rp 659,14 miliar akan disimpan di dalam laba di tahan yang belum digunakan untuk kepentingan perusahaan.

 

---
Penulis: Roselina Putri